Mengapa Sistem Pendingin Udara Saya Membeku?

[ad_1]

Alasan pertama untuk pembekuan sistem AC Anda mungkin yang paling umum. Tekanan freon di sistem Anda mengandalkan penyerapan panas di bagian evaporator. Ini biasanya ditransfer dari udara yang ditarik dari rumah Anda ke unit penangan udara dan melintasi kumparan evaporator. Dengan hilangnya aliran udara, terjadi penurunan suhu di bawah titik beku di bagian evaporator yang menyebabkan molekul air di udara membentuk embun beku pada koil indoor yang akhirnya membentuk lapisan es. Penyebab paling umum untuk kehilangan aliran udara tercantum di bawah ini.

1. Filter kotor pada saluran udara kembali pada sistem, atau terlalu membatasi filter (filter memiliki rating MERV, semakin tinggi peringkat semakin kecil partikel yang akan disaring)

2. Membakar Indoor Blower Motor, atau Motor yang memiliki kapasitor terlalu lemah untuk menyalakan motor. Sering kali suara bersenandung dapat didengar di unit handler udara

3. Bent, atau Blower Blower Wheel tidak dapat berputar dan menyediakan aliran udara. Roda blower yang kotor seringkali akan menyebabkan motor gagal sebelum waktunya dan tidak akan menggerakkan aliran udara yang cukup.

4. Kumparan evaporator kotor, biasanya disebabkan oleh kurangnya filter saat kembali, atau terlalu sering mengganti filter (sangat umum) Hal ini membutuhkan evaporator untuk ditarik dan dibersihkan secara profesional.

5. Pekerjaan saluran yang tidak benar ukurannya, saluran yang hancur atau roboh, isolasi tertiup lepas dalam sistem yang menghalangi aliran udara. Pekerjaan saluran yang tidak terpasang dengan benar

6. Memblokir kisi-kisi udara kembali baik dengan furnitur atau halangan lainnya

7. Terlalu banyak Vents atau Register ditutup

Kategori kedua adalah kehilangan zat pendingin. Ini adalah penyebab umum lainnya untuk sistem pendingin / pembekuan. Setiap sistem diisi dengan jumlah refrigeran atau freon yang tepat yang digunakan untuk mentransfer panas dari rumah Anda. Usia sistem, instalasi yang tidak benar, keasaman refrigeran, atau cacat manufaktur dapat menyebabkan sistem bocornya refrigeran. Ukuran dan tingkat keparahan kebocoran tergantung situasinya. Hilangnya tekanan dalam sistem menyebabkan suhu refrigeran turun di bawah suhu beku dan membentuk es pada koil evaporator dan bergerak ke luar ke kondensor melalui garis tembaga. Dalam kasus yang jarang, pengisian daya yang berlebihan pada sistem dapat menyebabkan tidak ada panas berlebih dan unit pendingin udara untuk membeku.

Penyebab lain dari pembekuan sistem pendingin udara terkait dengan mekanik dan tercantum di bawah ini.

1. Keringat filter saluran cairan yang tersumbat. Yang biasanya merupakan hasil dari instalasi berkualitas buruk, dan evakuasi yang tidak tepat selama instalasi sistem pemanas sentral dan udara.

2. Kedipan di garis cair, atau pembatasan dalam sistem di TXV (katup ekspansi termostatik) dekat pintu masuk ke kumparan evaporator.

3. Katup saluran cairan tidak sepenuhnya terbuka.

4. Pembatasan pada perangkat pengukur yang dapat berupa lubang tetap, sistem tabung kapiler, atau TXV dengan kepala daya yang rusak. Ini juga dapat terkait dengan praktik instalasi yang buruk dan kurangnya perangkat penyaringan yang dipasang di sistem.

Penyebab terakhir untuk sistem pendingin udara yang membeku adalah suhu. Ketika kita mengacu pada suhu dalam keadaan ini kita biasanya berbicara tentang suhu lingkungan luar ruangan. Suhu lingkungan yang rendah di luar dapat menyebabkan tekanan dalam sistem turun di bawah normal dan menyebabkan pembekuan AC. Masalah ini biasanya diselesaikan dengan perangkat lockout yang dipasang pada unit pendingin udara oleh pabrikan. Tidak semua sistem dilengkapi dengan tipe kontrol ini. Biasanya menjalankan sistem A / C Anda di luar ruangan di bawah 60 derajat tidak disarankan. Pembekuan juga dapat terjadi ketika suhu dalam ruangan di termostat diatur terlalu rendah. Ini menempatkan keausan yang tidak perlu pada sistem. Pada sistem perumahan, suhu dalam ruangan sebaiknya tidak diatur di bawah 68-70 derajat kecuali dilengkapi dengan kontrol yang mencegah situasi membeku.

Ketika sistem pendingin udara membeku di atasnya dapat menyebabkan freon untuk kembali ke kompresor dalam bentuk cair dan menyebabkan slugging motor. Kompresor gulir modern dilengkapi lebih baik untuk menangani situasi ini daripada unit gaya yang lebih tua. Namun, masih dapat menyebabkan kerusakan pada sistem dan harus dinilai oleh seorang profesional jika pernah terjadi.

[ad_2]