Manfaat Menggunakan 360 Evaluasi

Apakah Anda tipe yang menyukai sesi satu lawan satu dengan Bos? Atau diabaikan meskipun Anda seorang yang overachiever?

Tidak banyak orang terpesona oleh gagasan harus menjalani Evaluasi 360 Gelar. Meskipun ini mungkin disebabkan oleh pikiran bawah sadar kita hanya terlalu memikirkan. Tujuan 360 sama sekali bukanlah meremehkan atau mengintimidasi siapa pun, melainkan menawarkan umpan balik yang bersifat rahasia dan konstruktif. Idenya adalah meminta rekan kerja Anda memberikan umpan balik dari semua posisi yang akan membantu Anda dalam pengembangan profesional pribadi Anda.

Ada banyak manfaat yang dapat diperoleh dari survei umpan balik 360 derajat dari perspektif individu maupun untuk organisasi.

Manfaat Individu:

Meningkatkan Kesadaran: umpan balik 360 derajat dapat membantu seseorang menjadi lebih sadar akan kekuatan dan kelemahannya. Bertindak sebagai titik referensi untuk mengidentifikasi area yang membutuhkan pengembangan.

Mempromosikan Komunikasi: Umpan balik 360 derajat mendorong ruang kerja untuk membentuk jalur komunikasi terbuka dengan memungkinkan rekan kerja menyuarakan pandangan mereka tentang kinerja individu.

Menciptakan Akuntabilitas: umpan balik 360 derajat menciptakan sistem kerja di mana setiap karyawan harus bertanggung jawab atas etika kerja, hubungan, dan perilaku mereka.

Beberapa Pendapat: Hal yang hebat tentang survei 360-umpan balik adalah pujian satu-satu sesi biasanya merupakan pendapat yang paling otoritatif dalam jumlah ruangan. Dengan umpan balik 360 derajat, opini dapat bersifat anonim sehingga memungkinkan pendapat untuk benar-benar jujur ​​sehingga mempromosikan transparansi.

Memperkuat masalah: Dengan umpan balik 360 derajat, seorang individu akan memiliki kesadaran yang lebih besar tentang apa yang mereka lakukan dengan baik dan apa yang sedang mereka perjuangkan. Ini biasanya diperkuat karena umpan balik berasal dari beragam sumber.

Manfaat Organisasi:

Umpan Balik Kualitatif dan Kuantitatif: Ini dapat diakui sebagai hak istimewa yang ditolak oleh sebagian besar organisasi. Mendapatkan umpan balik dari berbagai sumber yang mewakili berbagai sudut memberikan organisasi pandangan holistik sehingga memungkinkan pendekatan holistik untuk diimplementasikan.

Pengembangan: Organisasi akan berkembang untuk beberapa alasan seperti peningkatan komunikasi, akuntabilitas, kesadaran diri dan sistem yang berfungsi pada prinsip menganalisis masalah sebagai tim.

Strategi dan Implementasi: Organisasi kemudian dapat merefleksikan dan menyusun strategi bagaimana mendekati area kelemahan atau individu yang mempengaruhi struktur tenaga kerja.

Hubungan Kerja: Di tempat kerja, seringkali hanya pendapat atasan yang diperhitungkan, tetapi mereka jarang berinteraksi dengan semua karyawan. Oleh karena itu, sistem ini memungkinkan organisasi untuk melihat hal-hal melalui mata banyak individu yang memungkinkan untuk kesimpulan yang lebih luas.

Ulasan yang Akurat: Jika seseorang selalu mengambil inisiatif untuk pergi di atas dan di luar untuk melakukan pekerjaan mereka maka itu akan tercermin dalam survei dan jika seseorang telah meningkatkan ini juga akan tercermin. Perkembangan ini sering tidak diperhatikan oleh organisasi.

Oleh karena itu, penggunaan Survei 360 sangat penting dan bermanfaat dalam aspek apa pun yang harus Anda pilih untuk melihatnya. Banyak orang memiliki pandangan masing-masing mengenai penggunaan sistem 360 dan pendapat tersebut harus didiskusikan.

Jadi, saya bertanya apa pendapat Anda tentang survei 360? Maukah Anda merekomendasikannya?