Bagaimana Smoothie Menguntungkan Sistem Kekebalan Tubuh Kita

[ad_1]

Sistem kekebalan yang lemah dapat secara serius mempengaruhi kinerja fisik kita. Kelemahan kekebalan dapat menyebabkan kelelahan kronis, infeksi, penurunan atau kenaikan berat badan, masalah pencernaan, anemia, stres, nyeri sendi, kulit yang buruk dan kanker.

Memperkuat sistem kekebalan Anda adalah proses yang panjang. Kebiasaan sehat termasuk latihan fisik, tidur yang cukup dan diet seimbang membantu memulihkan kelemahan.

Meskipun makan sehat sangat penting untuk kekebalan yang lebih baik, membuat rencana diet yang sehat mungkin menjadi tantangan dan memakan waktu dalam kehidupan yang sibuk. Jadi, apa yang bisa menjadi solusi mudah untuk nutrisi harian? Banyak orang lebih menyukai smoothie sebagai pendorong imunitas alami. Bahan untuk smoothie tersedia dan mudah dibuat. Anda hanya membutuhkan pembuat smoothie yang berkualitas. Berikut beberapa poin bagaimana smoothies meningkatkan kekebalan kita.

Berikan nutrisi padat:

Kelelahan kronis, dehidrasi dan metabolisme lambat menunjukkan kekebalan yang lemah. Para peneliti membuktikan bahwa sayuran hijau gelap, misalnya, brokoli, bayam, kale, kubis, mentimun dan arugula adalah obat alami untuk sistem kekebalan tubuh yang lemah. Mereka kaya akan vitamin dan mineral penting, antioksidan, asam lipoat alfa, natrium, zat besi, magnesium, kalsium, kalium, dan karbohidrat. Sayuran hijau mengandung banyak mikronutrien yang penting untuk tubuh kita. Namun, memasak dan memproses sayuran dapat merusak mereka; bahkan bisa mengubah komposisi kimianya. Smoothies hijau yang disiapkan dengan sayuran mentah memberikan nutrisi yang kuat. Mereka membantu memperkuat sistem kekebalan kita untuk waktu yang lama.

Membela Infeksi:

Infeksi virus adalah penyakit yang umum. Melindungi tubuh kita dari virus dan bakteri adalah tugas utama sistem kekebalan tubuh. Beberapa buah dan sayuran ditemukan secara langsung berguna mencegah infeksi. Smoothies yang disiapkan dengan wortel, brokoli, bayam, kale, kelapa, bawang putih, lemon, nanas, dadih, apel, pepaya dan tomat mengandung komponen antibakteri yang melawan infeksi secara alami tanpa efek samping. Smoothies kaya vitamin E memberikan antioksidan kuat yang membantu tubuh kita melawan infeksi. Minum smoothies secara teratur bisa sangat bagus untuk kesehatan ginjal dan hati Anda serta mencegah infeksi saluran kemih juga.

Membantu pencernaan yang tepat:

Sistem pencernaan dan sistem kekebalan tubuh bekerja bersama. Gangguan fungsi pencernaan dapat secara langsung mempengaruhi kekebalan kita. Serat larut dan bakteri sehat di usus sangat penting untuk sistem pencernaan aktif. Anda dapat dengan mudah menemukan komponen-komponen penting ini dalam smoothies sehat yang disiapkan dengan buah-buahan kaya serat seperti pepaya, pisang, apel, raspberry, pir dll. Selain menambahkan kefir dan yogurt untuk smoothies dapat memberikan manfaat tambahan karena mereka menghasilkan bakteri yang sehat untuk usus dan membantu pencernaan yang tepat. Mereka berjuang melawan gangguan pencernaan termasuk nyeri yang tidak normal, diare, bersendawa, sensasi terbakar setelah makan, insomnia, gas, muntah, infeksi perut dll. Minum smoothies buah secara teratur memperkuat sistem pencernaan kita dan membantu sistem kekebalan tubuh kita bekerja lebih baik.

Menyeimbangkan berat badan:

Berat badan sempurna menunjukkan bahwa Anda bugar dan sehat. Penurunan berat badan secara tiba-tiba dan penambahan berat badan adalah perilaku abnormal tubuh kita. Itu terjadi karena kegagalan sistem kekebalan. Ketika infeksi menyerang tubuh, sistem kekebalan yang lemah mengumpulkan semua energi yang tersedia untuk melawan. Proses ini mengurangi penyerapan nutrisi dari makanan dan dapat menyebabkan penurunan berat badan. Di sisi lain, kita tiba-tiba menambah berat badan jika tubuh kita menyimpan sel-sel lemak daripada menguranginya untuk energi. Tubuh Anda membutuhkan gizi seimbang dalam kedua kasus. Ingat bahwa tubuh kita menyerap nutrisi dalam makanan lebih baik dalam bentuk cair. Smoothies memiliki banyak manfaat dibandingkan makanan padat. Blender memecah buah-buahan dan sayuran menjadi potongan-potongan kecil menjaga nilai gizi yang tepat. Smoothies kaya serat larut dan mikronutrien yang mudah dicerna dan diserap untuk tubuh kita. Mereka menyediakan nutrisi yang cukup untuk tubuh kita dan sistem kekebalan kita menjadi lebih kuat. Dengan demikian itu membantu menjaga berat badan tetap sehat.

Mengurangi stres secara alami:

Stres adalah pembunuh diam-diam. Itu terjadi karena masalah dalam kehidupan kita dan menyebabkan banyak masalah kesehatan. Ketika kita tegang, hormon stres mulai dipompa ke seluruh tubuh. Hormon-hormon ini dapat membahayakan kemampuan sistem kekebalan tubuh, mengurangi sel-sel darah putih, merusak jaringan dan meningkatkan kerentanan terhadap infeksi. Tidak diragukan lagi, suasana hati yang menyenangkan diperlukan untuk hidup sehat. Tahukah Anda bahwa beberapa smoothies bisa membuat Anda merasa bahagia? Buah-buahan seperti pisang, apel, mangga, pepaya, kelapa, buah beri, jeruk dan nanas terkenal sebagai pembunuh stres instan. Buat segelas smoothies yang menyegarkan dengan mencampur buah-buahan favorit Anda dan minum setelah seharian sibuk di kantor. Smoothies yang disiapkan dengan bahan-bahan ini adalah sumber vitamin B kompleks, kalium, antioksidan, asam folat, selenium, serat pektin, zinc, vitamin C dan enzim yang membantu Anda menjadi lebih rileks.

Mencegah Kanker:

Sel darah putih membantu sistem kekebalan tubuh. Mereka menghasilkan antibodi yang melawan virus, bakteri dan penyerbu berbahaya. Beberapa dari mereka, misalnya, Eosinofil menyerang dan membunuh parasit dan sel-sel abnormal. Sayangnya, kanker dapat menyebar ke sumsum tulang dan melemahkan sistem kekebalan tubuh. Mencegah kanker lebih baik daripada mengobati. Beberapa penelitian memperkirakan bahwa rencana diet termasuk jumlah buah dan sayuran yang lebih tinggi dapat menurunkan tingkat kanker hingga 20%. Studi lain menunjukkan bahwa asupan buah dan sayuran yang cukup mengurangi risiko terkena kanker mulut, lambung, paru-paru, ginjal, payudara, prostat, usus besar dan dubur. Tingkat antioksidan dan nutrisi lain yang lebih tinggi dalam smoothie hijau mencegah pertumbuhan sel kanker di tubuh kita. Banyak penelitian membuktikan bahwa smoothie hijau menghasilkan sel-sel putih baru yang menghancurkan sel-sel kanker.

[ad_2]