4 Jenis Sistem Pelumasan

[ad_1]

Sistem pelumasan dirancang untuk melumasi berbagai bagian mesin atau peralatan industri untuk meminimalkan masalah dengan keausan atau gesekan yang dapat mempersingkat masa pakai perangkat keras. Minyak atau minyak yang digunakan untuk melumasi mesin dapat berjalan pada pengatur waktu untuk memastikan bagian-bagian tetap berjalan mulus setiap saat. Ada beberapa jenis sistem pelumasan yang sesuai dengan kebutuhan spesifik.

Berikut adalah empat jenis pelumasan sistem yang paling populer:

Satu baris progresif

Sistem progresif jalur tunggal memiliki pengontrol waktu built-in dan beroperasi dengan memompa oli atau gemuk melalui jalur suplai yang mengarah ke distributor utama yang mengarahkan aliran ke bagian atau komponen yang relevan. Ini adalah sistem yang mudah dioperasikan dan hanya bergantung pada piston pengatur tunggal untuk kontrol, dan dapat dengan mudah melumasi hingga 150 titik berbeda. Sistem ini sangat bagus untuk aplikasi berukuran sedang seperti mesin cetak, turbin angin dan tekanan industri.

Pelumasan saluran tunggal

Sistem pelumasan garis tunggal adalah pilihan yang sangat fleksibel dan memungkinkan untuk menskala pengaturan karena desain modularnya. Sistem ini menggunakan tekanan hidrolik untuk memindahkan oli atau gemuk di sekitar jaringan distribusi. Ini adalah sistem yang berguna untuk mengirimkan volume variabel pelumas ke berbagai bagian mesin. Mudah dioperasikan dan secara otomatis mengirimkan jumlah pelumas yang ditetapkan ke seluruh sistem. Sistem pelumasan garis tunggal adalah pilihan yang lebih disukai untuk mesin kecil hingga menengah, seperti yang digunakan dalam tekstil, percetakan dan konstruksi.

Pelumasan garis ganda

Sistem pelumasan garis ganda adalah pilihan praktis untuk sistem besar dengan penyebaran minyak atau lemak yang dikirim pada volume yang dikontrol untuk mencocokkan bagian-bagian spesifik mesin. Sistem ini memanfaatkan tekanan hidrolik untuk mendistribusikan pelumas, dan termasuk perangkat metering untuk distribusi yang paling efektif. Ini adalah pengaturan serbaguna yang mudah untuk diperpanjang atau dikurangi dan berguna di beberapa industri berat, seperti pengolahan mineral, produksi kertas, pabrik pengerjaan logam dan pabrik semen. Plus, ini adalah pilihan praktis untuk mesin yang terletak di lingkungan bersuhu rendah.

Pelumasan otomatis Sing Point

Sistem otomatis titik tunggal berguna untuk mesin yang membutuhkan aplikasi pelumas tunggal dan tepat ke bagian tertentu. Sistem ini bagus untuk elevator, konveyor, pompa, motor listrik, atau bagian lain yang perlu sering dilumasi.

[ad_2]